Produsen Alkohol Swab & Kasa Hidrofil Pertama di Indonesia | Metz Indonesia

Bagikan Di
news-image
29 September 2022

Pada tanggal 26 januari 2022, Metz indonesia turut serta dan berkontribusi dalam Program vaksinasi yang diselenggarakan oleh pihak PT Meprofarm beserta Puskesmas yang berada di sekitar Bandung. Dalam acara tersebut, Metz Indonesia turut berkontribusi dengan memberikan beberapa paket Isopas Swab, yang merupakan alkohol swab.  Apa itu Isopas Swab?

Isopas swab merupakan salah satu dari 7 produk unggulan lainnya, yang diproduksi oleh Metz indonesia. Metz Indonesia merupakan perusahaan Alat Kesehatan (Alkes) yang bertempat di Kota Bandung, yang menyediakan Alat Kesehatan dari Dalam Negeri (AKD) yang berkualitas, termasuk alkohol swab dan kasa hidrofil. Berikut adalah 7 produk unggulan dari Metz Indonesia.

product-image

1. PASTIK

Pada tahun 1996, Kapas Suntik, yang disingkat dengan PASTIK, diciptakan oleh Metz Indonesia. Merupakan kapas lembut beralkohol pertama di Indonesia, PASTIK mengandung 70% Isopropil Alkohol yang dapat digunakan sebelum atau sesudah penyuntikan, karena sangat efektif sebagai sterilisasi/desinfektan pada kulit.

product-image

2. ISOPAS

Pada tahun 2005, Metz Indonesia menciptakan produk kapas lembut beralkohol lainnya yaitu ISOPAS, yang memiliki harga yang lebih terjangkau dengan tetap memiliki kualitas yang terjamin.

product-image

3. ALKAFIL

Alkafil merupakan terobosan baru dari di bidang kesehatan, yaitu kasa hidrofil pertama di Indonesia. Mengandung 70% Isopropil Alkohol yang diaplikasikan pada kasa hidrofil tanpa pemutih, bersifat lembut dan berpori-pori. Alkafil digunakan pada tali pusar bayi sebagai alat sterilisasi/desinfektan. Selain itu juga karena sifat-sifat Isopropil Alkohol yang mengikat air, maka Alkafil berfungsi untuk membantu proses pengeringan tali pusar bayi. Itulah sebabnya Alkafil sangat praktis dan bermanfaat untuk meningkatkan efisiensi di rumah sakit dan rumah sakit bersalin.

product-image

4. HEXISWAB PLUS

Hexiswab Plus adalah kapas lembut yang mengandung 70% Isopropil Alkohol dan 0,5% Chlorhexidine Gluconate, sehingga cocok digunakan pada pengaplikasian infus dan juga lebih efektif dalam membunuh kuman dan bakteri yang berada pada permukaan kulit.

product-image

5. ISOPAS SWAB

Isopas Swab memiliki tambahan 0,5% Chlorhexidine Gluconate sebagai alat pencegahan terhadap infeksi, dipakai sebelum penyuntikan dan pemeriksaan darah.

product-image

6. KAPOLDINE SWAB

Kapolodine Swab mengandung 10% Povidone Iodine yang diaplikasikan pada kasa hidrofil tanpa pemutih, bersifat lembut dan berpori-pori. Kapolodine berfungsi sebagai alat pencegahan terhadap infeksi, dipakai untuk sterilisasi/antiseptik sebelum operasi lalu diaplikasikan pada area yang akan dioperasi. Kapolodine Swab adalah produk yang digunakan sesudah penggunaan Pastik Swab Plus, membersihkan dan menandai area yang akan dilakukan tindakan operasi dengan Povidone Iodine.

product-image

7. PASTIK SWAB PLUS

PASTIK SWAB PLUS mengandung 70% Isopropil Alkohol dan 0,5% Chlorhexidine Gluconate, yang digunakan sebelum penggunaan Kapolodine Swab. PASTIK SWAB PLUS terdaftar resmi di Departemen Hukum dan Perundangan RI, Dirjen Hak Atas Kekayaan Intelektual serta Kementrian Kesehatan RI NIE (Nomor Izin Edar) AKD 20903810714.

Hubungi Kami