Standar Alat Kesehatan Bagi Layanan Kesehatan

Bagikan Di
news-image
26 September 2022

Alat kesehatan (Alkes) didefinisikan sebagai instrumen, apparatus, mesin dan/atau implan yang tidak mengandung obat yang digunakan untuk mencegah, mendiagnosis, menyembuhkan dan meringankan penyakit, merawat orang sakit, memulihkan kesehatan pada manusia, dan/atau membentuk struktur dan memperbaiki fungsi tubuh.

Sederhananya, alat kesehatan adalah perangkat atau suatu benda yang digunakan untuk tujuan kesehatan. Setiap jenis perangkat nya akan memiliki kegunaan yang berbeda-beda sesuai dengan fungsi nya. Alat kesehatan sangat penting bagi pasien dikarenakan dapat memudahkan untuk mendiagnosis segala penyakit, merawat pasien dan juga membantu pasien dalam menyembuhkan penyakit tertentu dan pasti nya meningkatkan kualitas hidup pasien.

Namun yang perlu kita cermati adalah potensi-potensi yang dapat terjadi, kalian harus memastikan jika alat kesehatan yang kalian gunakan itu dalam kondisi baik, aman dan terdapat jaminan dari produsen yang mengeluarkan alat kesehatan tersebut dan yang pasti pastikan alat kesehatan yang kalian gunakan terdaftar di kementerian kesehatan Indonesia. Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti malpraktik.

Hal-hal diatas merupakan standar alat kesehatan yang harus kalian perhatikan ketika kalian memutuskan untuk menggunakan nya, pastikan alat kesehatan yang kalian pilih telah memenuhi standar.

Sama seperti alat kesehatan, produk kesehatan juga harus memiliki standar sehingga para pasien atau konsumen dapat dengan aman dan nyaman dalam menggunakannya.

Medical banner with doctor and patient

Di Metz Indonesia, kalian tidak perlu diragukan lagi untuk hal kebersihan, keamanan juga kualitasnya karena Metz Indonesia yang berdiri sejak tahun 1996 telah berdedikasi untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dalam hal alat dan produk kesehatan. Metz Indonesia memiliki visi CEPAT - BERSIH - RAPI. Cepat penanggulannya, Bersih pemakaiannya dan Rapi penyimpanannya. Dan juga misi nya adalah meningkatkan keperawatan kesehatan yang berkualitas.

Metz Indonesia telah menerima berbagai macam penghargaan di dunia kesehatan karena telah berkonsisten menyediakan alat dan juga produk yang terbaik dalam melayani rumah sakit serta laboratorium yang ada di Indonesia. Maka dapat disimpulkan bahwa Metz memiliki standar yang tinggi dalam Menyediakan alat kesehatan yang terbaik untuk Anda.

Hubungi Kami