Tingkatkan Kredibilitas Layanan Kesehatan dengan produk AKD Berkualitas | Metz Indonesia

Bagikan Di
news-image
27 September 2022

Kesehatan merupakan salah satu hal yang penting dalam kehidupan manusia, baik secara pribadi maupun dalam bermasyarakat. Bahkan, suatu negara akan dapat dikatakan sebagai negara yang maju jika negara tersebut memiliki tingkat kesehatan yang baik.

Menurut Kamus Bahasa Indonesia, kata sehat berarti suatu keadaan atau kondisi seluruh badan serta bagian-bagiannya terbebas dari sakit. Namun secara umum, pengertian sehat adalah, seseorang yang berada dalam keadaan atau kondisi tubuh yang tidak lemah, fit, bugar, dan tidak ada gejala atau penyakit yang bersarang didalam tubuh yang dapat menghambat dalam beraktivitas. 

Ketika seseorang berada dalam kondisi yang tidak sehat, tentunya mereka akan mendatangi tempat-tempat yang memberikan layanan kesehatan, seperti Rumah Sakit, kliknik, Puskesmas, dan beberapa tempat pelayanan kesehatan lainnya. Pastinya, mereka mengharapkan layanan yang terbaik dengan kualitas yang terbaik pula. Pelayanan kesehatan yang bermutu, tidak saja ditentukan oleh SDM yang berkualitas, namun juga Alat Kesehatannya pun harus berkualitas.

The nurses are well good taken care give medicine to elderly patients in hospital bed patients  feel happiness - medical and healthcare senior patient concept

Alat Kesehatan (Alkes) itu sendiri, didefinisikan sebagai instrumen, apparatus, mesin dan/atau implan yang tidak mengandung obat yang digunakan untuk mencegah, mendiagnosis, menyembuhkan dan meringankan penyakit, merawat orang sakit, memulihkan kesehatan pada manusia, dan/atau membentuk struktur dan memperbaiki fungsi tubuh. 

Berdasarkan jenisnya, Izin Edar Alat Kesehatan dibagi menjadi dua, yaitu AKD dan dan AKL. Alat Kesehatan Dalam Negeri, alias AKD, merupakan alat kesehatan yang dibuat atau diproduksi di dalam negeri. Sedangkan AKL merupakan Alat Kesehatan Luar Negeri, yang berarti alat-alat tersebut dibuat oleh negara luar dan kemudian di impor ke dalam negeri. Baik AKD maupun AKL, tentunya harus berkualitas. Karena dengan Alkes yang berkualitas, maka kredibilitas dari sebuah layanan kesehatan pun akan semakin meningkat dan mendapatkan rasa percaya dari masyarakat..

Jika Anda sedang mencari produk AKD yang berkualitas, maka Metz Indonesia adalah tempat yang tepat.  Metz Indonesia adalah industri alat kesehatan di Indonesia, yang telah memiliki izin resmi untuk memproduksi produk-produk kesehatan seperti Alkohol Swab & Kasa Hidrofil. Mari, tingkatkan kredibilitas pusat layanan kesehatan Anda, bersama Metz Indonesia.

Hubungi Kami